Jantung Palpitasi

Jantung berdebar-debar - kesadaran yang tidak biasa denyut jantung - merupakan gejala yang sangat umum. Kebanyakan orang yang mengeluh palpitasi menggambarkan mereka baik sebagai "melompat" dalam sekejap (yaitu, jeda, sering diikuti dengan beat yang sangat kuat) atau sebagai periode detak jantung cepat dan tidak teratur.

Sementara banyak orang dengan palpitasi dapat mengabaikan mereka, yang lainnya menemukan mereka sangat mengganggu dan menakutkan, dan sering khawatir bahwa mereka akan mati setiap saat. Untungnya, sebagian besar palpitasi tidak berhubungan dengan kehidupan-mengancam gangguan irama jantung.

Ketika Anda memberi tahu dokter Anda mengalami palpitasi, itu menjadi kewajiban nya untuk melakukan dua hal: a) mengidentifikasi penyebab palpitasi Anda, dan b) menyediakan Anda dengan saran terbaik untuk mengobati penyebabnya tersebut.

Apa Jenis Aritmia Menghasilkan Palpitasi?

Kebanyakan orang dengan palpitasi memiliki beberapa jenis jantung aritmia . Hampir setiap aritmia dapat menyebabkan jantung berdebar, tetapi penyebab paling umum dari palpitasi prematur atrium kompleks (PAC) , kompleks ventrikel prematur (PVC) , episode fibrilasi atrium dan episode takikardia supraventricular (SVT) .
Namun, dalam beberapa kasus palpitasi dapat disebabkan oleh aritmia yang lebih berbahaya, seperti takikardia ventrikel . Aritmia yang mengancam jiwa biasanya terlihat pada pasien dengan penyakit jantung yang mendasarinya, sehingga sangat penting untuk mengidentifikasi penyebab palpitasi pada individu yang telah mendasari penyakit jantung atau yang memiliki faktor risiko yang signifikan untuk penyakit jantung (seperti riwayat keluarga, riwayat merokok, kolesterol tinggi, kegemukan, gaya hidup).

Tidak semua orang yang melaporkan memiliki aritmia jantung berdebar-debar. Jenis yang sama gejala dapat disebabkan oleh masalah muskuloskeletal atau gangguan pencernaan, seperti gas.

Bagaimana Palpitasi Harus Dievaluasi

Jika Anda memiliki palpitasi, urutan pertama dokter bisnis adalah untuk mengetahui apakah palpitasi yang disebabkan oleh gangguan irama jantung. Jika demikian, ia perlu untuk mengidentifikasi aritmia tertentu yang menyebabkan gejala Anda.
Ini harus relatif mudah untuk dilakukan, sehingga mengejutkan seberapa sering dokter tampaknya memiliki masalah dengan itu. Caranya adalah hanya untuk merekam elektrokardiogram (EKG) pada saat pasien mengalami gejala. Itu saja. Bukan ilmu roket persis, bukan?

Jangan Biarkan ini Terjadi Kesalahan untuk Anda

Dokter biasanya melakukan dua kesalahan dalam usaha mereka untuk menentukan penyebab palpitasi: