Palpitasi jantung detak jantung yang tiba-tiba menjadi nyata.
Jantung Anda mungkin merasa seperti itu berdebar, berkibar-kibar atau pemukulan beraturan, sering hanya beberapa detik atau menit. Anda juga mungkin merasa sensasi ini di tenggorokan atau leher.
Palpitasi mungkin mengkhawatirkan, tetapi dalam banyak kasus mereka tidak berbahaya dan bukan tanda-tanda masalah dengan jantung Anda.
Anda kadang-kadang mungkin merasa bahwa hati Anda melompat mengalahkan atau ada detak ekstra. Ini dikenal medis sebagai mengalahkan ektopik - itu adalah sangat umum dan, sekali lagi, biasanya tidak perlu khawatir.
Namun, terkadang palpitasi mungkin tanda dari masalah jantung (lihat di bawah), jadi jika Anda khawatir atau merasa bahwa mereka tidak normal, melihat dokter Anda.
Kemungkinan penyebab

Gaya Hidup memicu

Palpitasi mungkin dipicu oleh lonjakan adrenalin, hormon tubuh Anda rilis setelah Anda overexerted sendiri atau ketika Anda merasa gugup, cemas atau gembira. Merokok, mengkonsumsi sejumlah besar kafein, atau menggunakan narkoba juga dapat membawa pada palpitasi.
Jika Anda berpikir faktor gaya hidup penyebab palpitasi Anda, masuk akal untuk mencoba mengurangi tingkat stres Anda, cobalah relaksasi dan latihan pernapasan dalam dan moderat tingkat latihan yang Anda lakukan. Anda juga harus mencoba mengurangi asupan minuman kopi atau energi dan menghindari menggunakan obat-obatan rekreasi.
Serangan panik

Jika Anda mengalami palpitasi secara teratur dan Anda juga memiliki perasaan cemas, stres dan panik, Anda mungkin mengalami serangan panik. Serangan panik bisa sangat menakutkan dan intens, tetapi mereka tidak berbahaya. Anda dapat mempelajari lebih banyak tentang mereka dengan membaca kita Kesehatan AZ topik pada serangan panik .
Obat

Kurang umum, palpitasi dapat menjadi efek samping dari beberapa jenis obat, seperti inhaler asma atau tablet untuk masalah tiroid. Bicaralah dengan dokter Anda jika Anda berpikir pengobatan mungkin bertanggung jawab untuk palpitasi Anda. Jangan berhenti mengambil pengobatan tanpa berkonsultasi dokter Anda terlebih dahulu.
Periode, kehamilan dan menopause

Kadang-kadang perubahan hormon yang terjadi selama periode wanita, selama kehamilan atau sekitar menopause dapat menyebabkan palpitasi. Ini mungkin hanya bersifat sementara, dan sering tidak perlu khawatir.
Kondisi medis

Kondisi berikut dapat membuat jantung berdetak lebih cepat, lebih kuat atau lebih tidak teratur, sehingga dapat menjadi penyebab debar jantung:
sebuah tiroid yang terlalu aktif
gula darah yang rendah tingkat
anemia
beberapa jenis tekanan darah rendah
demam
dehidrasi (kekurangan cairan dalam tubuh)
masalah jantung (lihat di bawah)
Bila Anda mungkin memiliki masalah jantung

Jika Anda mulai mengalami palpitasi lebih sering, atau jika mereka menjadi lebih buruk atau terjadi dengan gejala lain seperti pusing atau sesak di dada Anda, lihat dokter. Anda mungkin memiliki masalah irama jantung, juga dikenal sebagai aritmia. Lihat kotak, di atas kiri, untuk informasi lebih lanjut.
Dokter akan dapat melakukan elektrokardiogram (EKG) untuk menilai denyut jantung dan irama. Hal ini dapat segera mengkonfirmasi apakah ada masalah, dan apakah pengobatan dibutuhkan. Namun, seringkali EKG sepenuhnya normal seperti Anda tidak memiliki jantung berdebar pada saat itu. Tes lebih lanjut maka mungkin diperlukan, yang dilakukan oleh dokter umum atau oleh rumah sakit setempat.
Atrial fibrilasi adalah masalah irama jantung yang paling umum, yang mempengaruhi hingga 500.000 orang di Inggris. Hal ini menyebabkan episode tingkat, jantung yang cepat tidak teratur, yang dapat merasa seperti jantung berdebar gigih, dan Anda juga mungkin merasa pusing, sesak napas dan sangat lelah. Atrial fibrilasi umumnya tidak mengancam kehidupan, tetapi bisa tidak nyaman dan sering perlu mengobati.
Sebuah masalah jantung irama yang sama, disebut takikardia supraventricular (SVT), juga menyebabkan episode dari denyut jantung normal yang cepat, tetapi denyut jantung biasanya stabil dan tidak teratur. Serangan SVT biasanya tidak berbahaya dan cenderung menetap pada mereka sendiri tanpa pengobatan, tetapi jika mereka lama Anda mungkin perlu mencari bantuan dari dokter.
Ada juga lainnya, kondisi ritme jantung yang kurang umum mungkin menjadi penyebab palpitasi Anda, yang dapat ditentukan dengan tes yang sesuai. Ketika dokter atau rumah sakit menemukan masalah yang tepat dengan hati Anda, meminta mereka untuk menjelaskan kepada Anda