Apa yang berdebar-debar?

Palpitasi adalah sensasi detak jantung yang cepat atau tidak teratur. Seseorang dengan palpitasi dapat menggambarkan hati mereka sebagai 'balap', 'berdebar' atau 'berdebar'.

Atas
Penyebab palpitasi

Palpitasi, terutama pada orang tua, yang sering dihasilkan oleh masalah jantung seperti irama jantung abnormal, meskipun beberapa orang memiliki sensasi palpitasi jantung sehat hanya ketika mereka mengalahkan terutama cepat, selama latihan atau dalam kecemasan.

Ritme jantung abnormal mungkin termasuk khususnya fibrilasi atrium (kontraksi teratur cepat bilik jantung yang dikenal sebagai atrium) dan setiap ritme jantung abnormal cepat. Penyebab atasnya mungkin penyakit arteri koroner (aterosklerosis pada arteri memasok otot jantung) yang terlalu aktif kelenjar tiroid atau depresi .

Pada orang muda bugar,, palpitasi yang paling sering disebabkan oleh stimulan seperti kafein, nikotin dan alkohol, atau oleh stres.

Beberapa terapi obat dapat menyebabkan palpitasi sebagai efek samping.

Karena mereka mencerminkan detak jantung yang luar biasa cepat, jantung berdebar dapat menyebabkan tindakan pemompaan jantung menjadi tidak efisien dan pengiriman oksigen ke jaringan tubuh bisa turun. Hal ini menyebabkan gejala seperti sesak napas sesak, dada atau pusing. Ketika hal ini terjadi, penting untuk mencari saran medis sesegera mungkin.

Atas
Pengobatan palpitasi

Menghindari apa pun yang memicu jantung berdebar, untuk kafein misalnya, dapat membantu mencegah mereka, tetapi penyelidikan dan pengobatan kondisi yang mendasarinya mungkin diperlukan. Misalnya, masalah jantung mungkin diobati dengan obat; stres dapat diobati dengan manajemen stres.